Cara Komplain Pulsa Belum Masuk Padahal Transaksi Sukses

Jika anda sudah lama jualan pulsa tentu pernah mengalami kejadian dimana transaksi pengisian pulsa sudah sukses namun pembeli komplain bahwa pulsanya belum masuk. nah kejadian seperti itu perlu kita telusuri faktor dan sebab apa yang menjadi pulsa belum masuk sedangkan transaksi sudah berhasil.


SEBAB-SEBAB TRANSAKSI SUKSES TAPI PULSA BELUM MASUK:

1. SN/REFF (Serial Number) bukan Valid dari operator namun buatan server pulsa sendiri sehingga tidak akurat. untuk mengecek kebenarannya bisa ditanyakan langsung ke call center operator yang bersangkutan.
call center untuk telkomsel di: 188
indosat di: 185
xl: 817
axis: 838
three: 123
Jika call center operator tersebut menyatakan tidak ada pengisian dengan SN tersebut sudah dipastikan bahwa itu adalah SN bodong/abal-abal buatan server. jika sudah seperti itu selayaknya anda pindah aja server pulsa yang lainnya. buat apa harga lebih murah 50-100 rupiah jika akhirnya malah merugikan anda.

SN kembar: SN valid operator juga bisa saja gak masuk itu terjadi jika anda mendapatkan SN kembar, ini terjadi biasanya karena anda transaksi 2x dalam sehari ke nomor dan nominal sama, untuk khasus SN kembar kalau anda komplain ke server biasanya saldo langsung dikembalikan karena sudah jelas yang ke-2 pulsa tidak masuk.

2. Nomor Tujuan Salah.
Misal nomor seharunya yang diisi adalah 082312345678 tapi waktu transaksi anda mengisikannya dengan nomor 082312345679 itu kan digit terakhir angkanya beda, tentu pulsanya tidak akan masuk ke nomor tujuan.
jadi sebelum komplain ke server pastikan dulu bahwa nomor hp pembeli yang anda isi memnag sudah benar.
untuk mengcek nomor hp bisa langsung dari hp yg bersangkutan.

Cara Cek Nohp:

cek nomor hp telkomsel: *808#
cek nomor hp indosat: *123*30#
cek nomor hp xl: *123*7*3*1*1#
cek nomor hp axis: *2#
cek nomor hp three: *998# atau *111*1#
cek nohp smartfren: *995#

3. Pulsa sudah masuk namun oleh pembeli dianggap tidak masuk karena terpotong layanan operator, seperti layanan SMS berlangganan, digunakan untuk internetan tanpa dipaketan dahulu sehingga pulsa langsung habis dll

4. Pulsa TELAT masuk, untuk itu terkadang perlu menunggu dan mengcek pulsa secara berkala. kadang pembeli itu ada yg kurang pengalaman, jadi dianggapnya kalau belum ada sms dari mkios/telkomsel/indosat/mtronik/mobo indosat pembeli mengira pulsanya belum masuk padahal sudah. maka dari itu pelu mengecek pulsa di hp yang diisi. saya rasa untuk cara cek pulsa sudah tahu ya? 
cek pulsa telkomsel *888#, cek pulsa indosat *123#, cek pulsa xl *123# dll


Apapun penyebabnya jika darra reload tidak bisa memberikan SN resmi valid dari operator kita akan kembalikan saldo anda (refund) dan transaksi dibatalkan.


Cara Kompain Pulsa Belum Masuk?

Komplain selalu diawali dengan format K.isi pesannya
misal anda pada tgl 21 Juni transaksi pulsa 10rb ke nomor 085712345678 status sudah sukses dan belum masuk. 
cara komplainnya:
K.tgl 21 isi 10rb ke 085712345678 pulsa belum masuk
kirim ke sms center atau telegram center atau menu messenger di aplikasi darra reload

selain lewat cara itu komplain pulsa dan deposit saldo juga bisa dengan chat dengan telegram cs darra reload: @cs_darra

setelah komplain dikirim tunggu saja kami pasti akan memberikan  balasannnya.

Jam Komplain: 0700-2100 WIB

Ingin Tanya Jawab lainnya boleh WA saya di: 082199451645

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Komplain Pulsa Belum Masuk Padahal Transaksi Sukses"

Posting Komentar